GadgetTekno

Cara Hard Reset Handphone Samsung Semua Tipe dan Mudah

tamanilmu.com | Cara Hard Reset Handphone Samsung Semua Tipe – Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara hard reset Samsung. sebelum kita kelangkah langkahnya untuk melakukan hard reset atau reset pabrik, kami akan menjelaskan beberapa yang penting dulu sebelum kamu meresetnya. Jika ponsel mu masih responsive atau dapat dinyalakan alangkah baiknya kami saankan untuk menggunakan metode reset lain yang lebih mudah yaitu lewat menu pengaturan.

Tetapi jika ponselmu tidak dapat di akses, kamu bisa melakukan dengan cara di bawah ini. Untuk perangkat dengan android Device Protection, yang harus penting diingat yaitu email dan kata sandinya sebelum melakukan reset. Karena data di dalam ponselmu akan terhapus semua filenya yang ada di dalam ponselmu baik itu kontak, foto, video, aplikasi maupun yang lainnya.

Ini Cara Hard Reset Handphone Samsung Semua Tipe:

  1. Matikan ponsel sampai benar benar mati sekitar 10 detik.
  2. Nyalakan ponselmu dengan menekan dan menahan tombol volume atas dan power sampai ponselmu bergetar dan lepaskan semua tombol.
  3. Di layar ponselmu ada Android Recovery, pilih Wipe Data / Factory Reset, setelah itu pilih Reset Data Pabrik.
  4. Setelah di klik tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  5. Lalu pilih Reboot dan biarkan beberapa menit agar proses Reboot selesai.
  6. Setelah proses selesai ponselmu akan nyala sendiri dan siap digunakan seperti baru dibeli.

Catatan: jika ponsel mu mau di reset alangkah baiknya email di ponselmu di hapus dulu dan password ponselmu di matikan. Jika tidak kamu harus mengingat email dan kata sandi dan kunci ponselmu untuk membukanya jika langsung di hard reset.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button