AgamaBacaan Shalat dan Doa

Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul, Lakukan 6 Cara Ini!

tamanilmu.com | Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul : Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Hai para sobat do’a, Salam sehat selalu buat semua yang hadir, semoga sehat selalu, amin. Untuk kali ini mimin akan bahas, Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan Oleh Allah.

Berdoa sebagai wujud atau tanda sukur kepada Allah, dan sebagai langkah memanjatkan pengampunan dan keinginan.

Tentu kita semua ingin doanya cepat terkabul, kan? Karena itu, yu kita simak cara supaya doa cepat terkabulkan di bawah ini.

Walaupun sebetulnya belum pasti semua doa yang kita panjatkan bisa terwujud, tapi tidak ada salahnya kita coba berbagai Cara Agar Allah cepat mengabulkan doa.

Sebagai Umat Islam sebaiknya berusaha sendiri dalam merealisasikan apa yang menjadi cita-citanya, tidak cukup hanya dengan berdoa saja. Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul.

Tetaplah usaha dan percaya diri untuk merealisasikan kemauan atau keinginan jadi realita. Lalu, bagaimana ya langkah supaya doa cepat terkabulkan?

Jika sobat ingin tahu dan ingin mengaplikasikannya, berikut Cara Agar Allah Cepat mengabulkan Doa:

1. Berdoa Dalam Keadaan Suci.

Langkah yang pertama supaya doa cepat terkabulkan yang dapat sobat kerjakan ialah memerhatikan adab dalam berdoa.

Poin pertamanya adalah dengan bersuci terlebih dulu saat sebelum memanjatkan doa. Sebaiknya umat Islam ambil wudu dulu supaya terbebas dari semua kotoran atau najis, walaupun kita bisa melakasanakan doa dimana saja serta kapan saja.

Saat telah pada kondisi bersih dan suci maka ketika kita melaksanakan doa semakin nyaman di depan Allah subhanahu wata’ala.

2. Diawali dengan Beri pujian Kepada Allah,  dan ditutup dengan Bersholawat kepada Nabi.

Cara agar doa cepat terkabulkan yang selanjutnya, yaitu mulai berdoa dengan beri pujian kepada Allah, lewat membaca zikir dengan tulus.

Ini karena Allah ialah Tuhan tempat kita minta, Dia yang Maha Pemberi, dan Pembuat semua sesuatunya . Maka, beri pujian dan mintalah hanya kepada Allah.

Lalu, saat sebelum akhiri doa, sebaiknya membaca solawat kepada Nabi Muhammad solollohu alaihi wasalam.

Karena Rasulullah SAW sebagai nabi paling akhir yang paling disayangi oleh Allah, dan salah satu nabi yang bisa memberikan bantuan (syafaat) untuk umat Islam di akhirat, karena itu kita harus mencintai Nabi Muhammad.

Salah satunya bukti cinta kepadanya, ialah dengan membacakan solawat. Lakukan dengan tulus dan hanya karena hanya Allah. Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul.

3. Menghadap Kiblat dan Mengangkat kedua Tangan.

Cara agar doa cepat terkabulkan yang lain, yaitu berdoa dengan menghadap kiblat, dan mengusung kedua tangan. Rasulullah pernah bersabda yang maknanya:

“Sesungguhnya Allah SWT Maha Pemalu lagi Maha Pemurah terhadap seorang hamba yang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa, kemudian kedua tangannya kembali dengan kosong dan kehampaan (tidak dikabulkan).”

4. Memelankan Suara dan Tidak Tergesa-gesa.

Bila kita ingin doa yang dipanjatkan cepat di kabul, sebaiknya memelankan suara secara halus saat minta ampunan dan keinginan.

Disamping itu, seharusnya tidak boleh berdoa dengan tergesa-gesa, lakukan dengan khusyu. Allah SWT berfirman dalam Alquran yang maknanya:

“Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) segala kebaikan, dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami,” (Q.S . Al-Anbiya’ : 90).

Dalam hadis oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda yang artinya;

“Allah akan mengijabah doa kalian, bila tidak berdoa dengan terburu-buru. Jika kamu berdoa dengan sungguh-sungguh, lantas kenapa tidak mengijabah?” (H. R. Imam Bukhari).

5. Berdoa Dengan Penuh Kepercayaan.

Selainnya dengan penuh keinginan, langkah selanjutnya ialah berdoa dengan penuh rasa percaya kepada Allah.

Dalam masalah ini memiliki arti tidak ada kebimbangan kepada-Nya saat memanjatkan doa. Juga harus memperlihatkan Kepercayaan baik secara lisan atau dalam hati.

Rasulullah SAW melarang seorang berdoa dengan ucapkan, “Ya Allah, ampunilah saya bila Kamu sudi. Ya Allah, rahmatilah saya bila Kamu sudi.

Namun, dalam berdoa, harus dengan hati percaya karena Allah SWT akan melakukan perbuatan apa tanpa yang memaksakan,” (H.R. Muslim).

6. Berdoa di Waktu Mustajab

Poin utama yang cukup khusus dalam mengaplikasikan langkah supaya doa cepat terkabulkan dengan berdoa di saat mustajab.

Karena, ada banyak waktu mustajab untuk berdoa untuk umat Islam, sehingga Allah dapat mewujudkan apa yang kita panjatkan.

Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul

Kapan saja saat yang pas untuk memanjatkan doa supaya selekasnya terwujud? Berikut salah satunya:

    • Saat sahur atau pada sepertiga malam.
    • Ketika berpuasa.
    • Saat malam lailatul qadar.
    • Saat dengar azan.
    • Waktu antara azan dan iqamah.
    • Saat sujud dalam sholat.
    • Saat sebelum salam di saat sholat harus (fardhu).
    • Di hari Jumat.
    • Saat turun hujan.
    • Waktu di antara Zuhur dan Asar di hari Rabu.
    • Di hari Arafah (9 Dzulhijjah).
    • Saat perang tengah kacau.
    • Saat minum air zam-zam.

Jika anda telah lakukan Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah. Akan tapi apa yang menjadi cita-cita belum dapat terwujud, jangan sampai berkecil hati.

Tetaplah usaha dan berdoa, sebagaimana hadist dari Anas rodiallahu anh. Rasulullah berkata:

“Tidak boleh merasa lelah untuk berdoa, karena tidak ada orang yang mati karena berdoa,” (H.R. Al-Hakim).

Mudah-mudahan apa yang Sobat Minta dan doakan bisa selekasnya memperoleh jawaban terbaik dari Allah dan segera terwujud, AMIN. Harus selalu merasa Optimis, jika hal terbaik akan terwujud pada saat yang terbaik menurut-Nya. Doa Anda Ingin Cepat Di Kabul

Kunjungi Juga Youtubenya :

Ahir kata Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button