AlamPengetahuan

Negara Terindah di Dunia, Inilah 10 Daftarnya

Taman Ilmu | Membicarakan tentang keindahan alam, siapa yang tidak tergoda mengunjungi ke negara terindah di dunia dan berfoto-foto liburan untuk memperindah akun media sosial. Merilis dari situs money.co.uk pada 7 Februari 2022 sebuah daftar negara terindah di dunia penilaian tempat terindah dilihat dari beberapa factor seperti gunung berapi, pegunungan, terumbu karang, kawasan lindung, garis pantai, hutan hujan, dan gletser. Dari faktor ini lalu  dihitung per 100 ribu KM menggunakan angka luas lahan yang bersumber dari bank dunia

Pasti tidak akan menyangka, ternyata negara terindah di dunia itu adalah Negara Indonesia sendiri. Karena tidak ada yang mengalahkan keindahan alam tropisnya juga keragaman budaya.

Berikut daftar tempat terindah di dunia:

1. Indonesia

Indonesia menjadi urutan pertama negara terindah di dunia, dikarenakan setiap jarak 100 ribu KM wilayah indonesia pasti terdapat tempat alam yang indah seperti pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis dan budayanya.

Negara Terindah di Dunia, Inilah 10 Daftarnya

Wilayahnya mempunyai tempat-tempat paling indah dengan memiliki lebih dari 17.000 pulau. Juga mempunyai garis pantai yaitu 50 ribu KM dan tak jauh dari pantai di pulau-pulau, akan menemukan terumbu karang yang penuh dengan kehidupan.

Sejumlah tempat wisata yang populer dengan menyajikan keindahan alam  yaitu Bali, Raja Ampat, hutan tropis Sumatera, cagar alam orangutan di Kalimantan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO.

2. Selandia Baru

Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian selatan bumi dekat dengan Negara Australia yang terdiri dari perbukitan, puncak gunung (termasuk Pegunungan Alpen Selatan) dan sejumlah gunung berapi aktif. Terdapat sekitar 700 pulau kecil serta 2 pulau besar yakni Pulau Selatan dan Utara.

Negara Selandia Baru memiliki sejumlah gletser yang tinggi dengan lebih 5.000 per 100.000 KM persegi dan garis pantai lebih dari 15.000 KM persegi. Dengan bentang alam yang begitu beragam, banyak orang yang mengunjungi ke Selandia Baru hanya untuk menyaksikan keajaiban alam negara tersebut.

3. Kolombia

Kolombia berada di urutan ketiga merupakan salah satu negara transcontinental atau negara lintas benua karena wilayah tersebut membentang dari Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

Negara ini memiliki lanskap yang sangat bervariasi, di mana wilayahnya meliputi hutan hujan Amazon , dataran tinggi pegunungan Andes, padang rumput, gurun, serta merupakan satu-satunya negara di Amerika Selatan yang memiliki garis pantai maupun pulau-pulau di sepanjang Samudera Atlantik dan Pasifik.

4. Tanzania

Tanzania masuk pada urutan ke 4 salah satu negara terindah di dunia. Dikarenakan memiliki bentang alam yang sangat beragam. Negara yang terletak di kawasan Afrika Timur, Tanzania merupakan Lokasi bagi Gunung Kilimanjaro, yang merupakan gunung tertinggi yang berada di Benua Afrika.

Tak hanya pegunungan, Tanzania juga ternyata memiliki garis pantai sepanjang 1.424 KM persegi dan beberapa pulau yang berada di lepas pantai Samudera Hindia. Lokasinya yang strategis menjadikan Tanzania sebagai rumah yang cocok bagi beragam kehidupan.

5. Meksiko

Meksiko menduduki urutan ke 5. Negara dengan memiliki banyak pantai yang indah dan terkenal hingga ke seluruh dunia. Meksiko merupakan Negara  tempat bertemunya Laut Karibia dengan Semenanjung Yucatan.

Kehidupan bawah laut Meksiko juga memiliki keanekaragaman yang besar. Meksiko juga mempunyai keanekaragaman hayati dan merupakan salah satu dari 17 negara megadiverse. Dalam hal pariwisata, Meksiko menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

6. Kenya

Kembali lagi ke Benua Afrika, Kenya juga masuk daftar negara indah yang wajib kamu kunjungi, lho. Victoria Lake merupakan danau air tawar terluas kedua di dunia. Keindahan danau ini tak diragukan lagi.

Kenya juga memiliki taman nasional yang gak kalah indahnya. Taman Nasional Samburu menjadi tujuan paling favorit saat berada di sana. Binatang khas Afrika, seperti gajah, singa, dan hyena sangat mudah kamu temui.

7. India

Negara di Asia Selatan ini memiliki bentang alam yang indah, khususnya di sebelah utara. Daerah seperti Ladakh, Jammu dan Perbatasan Kashmir memiliki pemandangan khas Pegunungan Himalaya.

Wilayah tengah dan selatan penuh dengan situs-situs sakral keagamaan, seperti Taj Mahal dan Sungai Gangga. India juga memiliki produsen Film Bollywood yang melahirkan banyak aktris terkenal seperti Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Amitabh Bachan, Aamir Khan, Kajol, Priyanka Chopra dan lain-lain.

8. Perancis

Negeri Mode dan Parfum di Eropa ini sudah terkenal sebagai negara tujuan pariwisata. Menara Eifel menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Perancis.

Selain Menara Eiffel, Perancis juga memiliki Arc De Triomphe, Kota Klasik Montmartre, Istana Versailles, Katedral Notre Dame dan Museum Lovre. Beberapa alam seperti Mount Blanc, Pegunungan Alpen dan Pegunungan Pyrenees juga tak kalah indah dengan wisata bangunan klasik Prancis.

9. Papua Nugini

Papua Nugini adalah negara yang berbatasan langsung dengan Papua. Negara ini juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan, lho. Keindahan pantai dan terumbu karangnya menjadi daya tarik utama.

Tak hanya itu, daerah pegunungannya juga sangat menakjubkan. Sebut saja Pegunungan Kubor yang menawarkan kesejukan sejauh mata memandang, atau Gunung Wilhelm yang menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan alam saat berada di Papua Nugini.

10. Komoro

Mungkin tak banyak yang tahu di mana letak negara satu ini. Komoro merupakan negara di Afrika yang berbentuk kepulauan. Negara ini berbatasan langsung dengan Mozambik dan Madagaskar.

Ada tiga pulau utama, yaitu Grande Comore, Moheli, dan Anjouan. Negara ini memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan, seperti wisata bahari, darat, dan sejarah.

Moheli Marine Park, Gunung Karthala, Lac Sale, Pantai Mitsamiouli menjadi daya tarik utama dari banyaknya wisata alam yang ditawarkan oleh Komoro. Meski kurang terkenal, alamnya bikin kamu terbius, deh.

Nah, itulah daftar tempat terindah yang ada di dunia dari Taman Ilmu. Jika mau berlibur, semoga hari liburan mu menyenangkan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button